Cemilan Sehat Ala Makchy Mombassador SGM Eksplor


Ajarkan Si Kecil Pola Hidup Sehat Sejak Dini
Anak Mombassador SGM Eksplor


Assalamualaikum wr wb
Hello selamat sore, hai bunda sudah lama tak bersua ya nih, makchy kangen dengan bunda-bunda hebat Mombassador SGM Eksplor sekalian. 

Oya apakabar nih bun ? Semoga dalam keadaan sehat wal'afiat ya. Aamiin ya rabbal alamin.

Beberapa pekan kedepan kita akan memperingati Hari Gizi dan Makanan Nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari mendatang. Makchy pun kini giat "main didapur" alias semangat masak demi memenuhi asupan nutrisi si kecil hehe..

Sebagai ibu terkadang harus banget kreatif ya dalam segi apapun, karena makchy "mamak yang gak jago masak" stress level nya makin tinggi jika menyajikan makanan untuk si kecil hehe



Seperti hal nya tadi makchy mencoba membuat cemilan alhasil makchy "sodorin" roti abon dan pempek kakak Lova lahap dong padahal ini pertama kalinya makchy buat panganan ini sendiri.. katanya "enak mah" yeayy berhasil 🤗. 

Cemilan Sehat

Kakak lova tuh termasuk si Pemilih makanan, dia lebih suka ngemil, maka nya makchy lebih sering buat cemilan. Ini tips makchy agar si kecil tetap ternutrisi makanan bergizi walau mama2nya jarang ke dapur hihihi .

Cemilan sehat ala makchy mombassador sgm eksplor


Ini dia bun resepnya Roti Abon ala-ala makchy

Bahan-bahan:
500 gram Tepung terigu protein tinggi
15 gram Ragi instan
2 gram Bread improver
125 gram Gula pasir
75 gram Susu bubuk
3 butir Kuning telur
210 ml Air es
10 gram Garam
50 gram Margarine/Mentega

Bahan Topping dan isian :
100 gram mayonnaise
2 sdm susu kental manis
¼ sdt merica bubuk
Secukupnya abon sapi atau pun abon tuna (sesuai selera saja)

Cara membuat:

  1. Campur jadi satu tepung terigu, ragi, bread improver, gula, dan susu bubuk, aduk semua bahan menggunakan mixer berbentuk spiral hingga tercampur merata. 
  2. Tambahkan kuning telur dan aduk kembali dengan menambahkan kecepatan.
  3. Setelah semua bahan tercampur rata matikan mixer, masukkan air es, garam serta margarin/mentega . Mixer kembali selama kurang lebih 20 menit hingga adonan kalis.
  4. Diamkan adonan selama 15 menit hingga mengembang. Kempiskan adonan lalu potong – potong dengan berat 50 gram. Diamkan adonan selama 10 menit.
  5. Giling adonan kemudian isi dengan abon, lipat kembali dan bentuklah lonjong. Diamkan adonan selama kurang lebih 40 menit hingga mengembang. Oles permukaannya dengan susu evaporated.
  6. Oven dengan suhu 180 derajat Celcius selama kurang lebih 20 menit.
  7. Campur jadi satu dan aduk rata mayonnaise, susu kental manis, merica bubuk. Oleskan pada permukaan roti secara merata kemudian taburkan abon sapi atau abon ikan (sesuai selera).

Main di Taman

Selain itu pula makchy tuh suka banget ajak anak-anak main ke taman, ini aktivitas yang seru bisa mengenalkan anak-anak dengan alam terbuka. Dan juga bisa melalukan aktivitas olahraga bersama keluarga.


Selfie di Taman

Dan makchy pun tak lupa selalu memberikan si kecil susu pertumbuhan SGM Eksplor 3plus untuk adik Fathir dan SGM Eksplor 5plus untuk kakak Lova 2x setiap hari ( pas sarapan pagi dan malam hari sebelum tidur) untuk bantu lengkapi kebutuhan nutrisi hariannya agar si kecil tetap aktif, ceria dan tumbuh jadi anak Generasi Maju.

Untuk selalu update informasi tentang nutrisi dan tumbuh kembang si kecil bunda dapat kunjungi Facebook Aku Anak SGM dan juga Website www.generasimaju.co.id

Baiklah sampai jumpa di lain waktu ya, Mombassador SGM Eksplor semangat menginspirasi ya bun 😉

#GenerasiMaju
#MombassadorSGMEksplor 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood