Bonding Time : 7 Hal "Cara" Bonding Time Ala Makchy


Bonding Time : 7 Hal Cara Bonding Time Ala Makchy #FardiansyahSquad


Hello, Assalamualaikum wr wb..
Hai apakabar, duh jangan sampai bosan ya sama makchy.. Nah hari ini balik lagi di Ruang yang membuat makchy bahagia , yupz Ruang Makchy.

Berbicara tentang anak memang akan selalu jadi hal yang luar biasa apalagi kalau para orang tua bisa saling sharing ya tanpa harus menggurui atau membandingkan.

Bonding time


Eits, kali ini makchy mau bahas tentang kedekatan atau kata beken nya itu Bonding Time 😁 mungkin sudah tak asing lagi kan ya bunda-bunda dengan istilah bonding time ini. Ya, Aktivitas ini sangat penting dan memiliki manfaat untuk si kecil loh.. Serius? Menurut beberapa sumber yang makchy baca sih, bonding time ini merupakan aktivitas membangun emosi antara orang tua dan anak akan membentuk karakter positif untuk si kecil.

Definisi Bonding


Secara Harfiah Bonding ialah ikatan emosional yang terjalin antara orangtua dan anak. Aktivitas ini membentuk skill attactment atau rasa aman dan di cintai akhirnya membuat anak lebih siap untuk mengeksplorasi dunianya.. 

Di dunia ini memang tidak ada orang tua sempurna ya bun atau sekolah khusus orang tua, namun jika dipelajari niscaya perlahan dan pasti orang tua bisa menjadi terbaik untuk anaknya.. Jangan Salahkan diri sendiri, karena belum tentu kita yang merasa "salah" ini beneran salah loh hehe karena semua butuh proses. 😉

Apalagi setiap hari sebagian bunda-bunda disibukkan dengan rutinitas seperti bekerja, mengurus rumah, hingga menyelesaikan berbagai urusan yang terkadang membuatmu tidak punya banyak waktu bersama anak. Betul tidak ? Membangun hubungan atau yang baik dengan si kecil bukan hanya menunjukkan rasa cinta kasih sayang sebagai parents, tapi juga membantu meningkatkan kepercayaan diri dan memberi rasa aman pula ternyata.. 

Nah ini dia , 7 Hal Cara Bonding Time Ala Makchy, untuk kami #FardiansyahSquad 😉 yang mudah-mudahan sangat menyenangkan 🥰


1. Berikan Sentuhan


SENTUHAN DAPAT MEMBUAT KITA SALING TERHUBUNG DAN TERIKAT, setuju kah bun ? Kalau makchy sih yes 😚



Sentuhan yang orang tua berikan dapat membantu untuk mengembangkan diri dan menjelaskan siapa diri kita, si anak lebih nyaman lebih confident.


2. Ajak si Kecil Bermain


Selfie dulu sebelum main hehee


Namanya juga anak-anak yah begitulah pasti gak jauh dari Bermain karena dunia nya dunia bermain, apalagi makchy kebayang dong punya dua anak gimana dengan 2 sifat yang berbeda dengan tingkat keemosian juga yang berbeda-beda heheh, nah biasanya makchy suka lakukan hal yang simple seperti ajak ia main penjual dan pembeli karena makchy anaknya putra dan putri jadi harus sekalian cari permainan hehe..

3. Bacakan Dongeng.


Satu hal yang dilakukan adalah membacakan dongeng kesukaannya ya walau tidak sering tapi ini jadi andalan banget ketika bonding time bisa sambil tidur-tiduran. Hal ini juga makchy libatkan ayahnya bagaimanapun ayah juga harus andil dan juga dekat anak-anak.

Dongen Kesukaan anak-anak


4. Nonton TV bersama.


Ini dia hal sederhana lainnya, gak ada salahnya kan nonton tv , nah biasanya suka setel film yang mereka sukai animasi sih ya seringnya hehe, kehebohan akan mulai karena kakak dan adik antusias tanya pemerannya, apalagi kalau film animal ehmm langsung dech nanya ini binatang apa itu binatang apa, dengan begini unsur edukasinya tetep dapat kan.. 

5. Makan Bersama.


Hal ini juga bisa mendekatkan ibu dan anak eh tapi bukan hanya ibu dan anak sih tapi keluarga yaitu ayah, ibu dan anak. Gak harus makan di restoran mewah sih, makan di meja makan bersama-sama seru juga kan.. tapi kalau sesekali makan diluar rumah juga tidak apa-apa sih hehehehe.


Makan Bersama 


6. Olahraga Bareng.


Terkadang hal ini yang #fardiansyahsquad lakukan , suka main di taman lalu sekalian olahraga bareng apalagi di taman banyak beraneka ragam tanaman eh jadi tempat belajar lagi dech ya dan banyak permaianan dan tempat makan juga sih jadinya sambil olahraga bareng dan sehat bersama, lalu jajan bersama hahaha.. 

Main di Taman

7. Berdoa


Ketika urusan diluar selesai, kembali pulang kerumah menjadi tempat ternyaman. Disertai dengan melakukan beribadah bersama-sama "faedah" nya jadi lebih bermakna. Ya walau makchy ini bukan ahli dalam segala hal, tp hal berdoa bersama memang harus dilakukan. Mengajarkan si kecil untuk dekat dengan Sang pencipta nya. 

Yes, selesai inilah 7 hal cara bonding time ala makchy. Semoga kita selalu ada untuk orang terkasih , selama masih bisa melakukan yang terbaik lakukan lah.. 
Yuk, quality time nya ditambah agar Bonding-nya pun semakin erat 💃💃

Baiklah, ini yang bisa makchy paparkan harapan yang sama semoga bisa bermanfaat untuk semuanya. Karena makchy yakin semua orang tua ingin anaknya Bahagia ❤ Jangan lupa juga orang tuanya harus bahagia juga, tetap semangat ya bunda-bunda. 

Makchy undur diri dulu ya hehe sampai jumpa .. 

Wassalamualaikum wr wb..

Komentar

  1. aku suak bobo2an di kasur sambil cerita kegiatan sehari2 sama anak2 itu paling toplah

    BalasHapus
  2. Kayaknya bacain dongeng atau buku gitu, bisa ningkatin interaksi ke anak banget ya Mba, jadi bisa bonding deh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood