Kelas Bunda Digital, Berkarya Melalui Blog

   "Karena Belajar
 Tak ada kata terlambat"




Assalamualaikum, 
Happy sunday.. ada pernyataan di atas yang memberikan kekuatan besar untuk makchy, kenapa begitu ? Ya walaupun sudah menikah memiliki anak menjadi ibu rumah tangga, tapi memang benar adanya kalau belajar tak ada kata terlambat, yang terpenting adalah niat atau kemauan yang besar serta semangat yang tak pernah padam.

     Mau sedikit cerita ya, makchy merupakan Mombassador SGM Eksplor batch 6 terhitung gabung dalam komunitas ini kurang lebih sudah 2 tahun. Tapi bagi makchy komunitas ini bukan komunitas biasa karena disini bukan hanya mendapatkan teman baru, ilmu baru tapi juga keluarga baru. Ahhhh jadi kangen 😥

   Nah, sabtu kemarin lagi-lagi makchy diberi kesempatan yang tiada tara untuk belajar lagi bareng-bareng bunda hebat. Disana kami diberi pelatihan "Berkarya Melalui Blog" dengan narasumber yang luar biasa pula Teteh Ani Berta (bagi blogger lain pasti sudah gak asing ya dengar nama teteh satu ini) beliau sangat menginspirasi, mendengar kisahnya sungguh luar biasa (akan aku jadikan panutan ❤), kunci nya memang semua dari proses, tak bisa langsung instan. Teteh Ani sendiri memulai terjun ke dunia blog pada tahun 2008 hingga saat ini. " Gajah mati meninggalkan gading, kalau blogger mati meninggalkan tulisan" begitu celotehnya saat itu. Tapi aku rasa memang seperti itu adanya bahwa walaupun kita nantinya sudah tidak ada tulisan kita masih akan selalu bisa dikenang dan abadi. (Agak mellow nih jadinya).

Dan ini dia Teh Ani Berta 


  Lanjut dah ya, sekitar 20 orang bunda hadir di ruang Danone Academy kita belajar bersama, dari mulai apa itu blog , cara membuat blog, membuat konten dsb. Sampai waktu berjam-jam pun berlalu sangat cepat. (Ada pintu doraemon gak sih hehe pengen ngulang lagi 🤭) 

Kelas bunda digital, berkarya melalui blog
Ini dia Keseruan kami saat kelas Bunda Digital

 Teramat sangat menyenangkan dan weekend makchy kemarin jadi lebih produktif dan berfaedah tentunya hehehe, makchy sebenarnya udah punya blog itu dari 2011 tapi ya gitu waktu itu nulisnya kaya nulis buku diary hahaha eh saat ini juga masih menulis alakadarnya sih hehhee dan dahulu kala makchy punya cita-cita jadi penulis, makchy ingin punya karya yang bisa dibaca orang banyak dan pastinya bermanfaat, kala masih SD suka juga sih sebenarnya pelajaran bahasa Indonesia apalagi kalau suruh mengarang suka pake banget beneran loh gak heran sih nilai bahasa Indonesia makchy cukup baik diantara pelajaran lainnya haha.. Saat jenjang SMP dan SMA pun sering banget kirim karya puisi atau cerpen ke OSIS dan disaat karya makchy dipajang di di Mading Sekolah uhh rasanya jangan di tanya Bangga banget 😁 ,.tapi mimpi itu harus sedikit terlupakan akan kesibukan gak tau harus kemana melangkahkan kaki dan gak berani mem-publish semua itu, tapi setidaknya setelah kelas bunda digital kemarin makchy menyerap banyak hal.

  Terimakasih SGM and Team community. Sangat bersyukur dapat bergabung dengan komunitas yang keren ini. Allah menetapkan jalan indah lewat Mombassador SGM Eksplor, karena satu Mimpi tertunda makchy terwujud perlahan. Memang terkadang kita harus menunda mimpi itu sementara untuk menciptkan dan membangkitkan kembali mimpi itu di waktu yang tepat. Percaya sih dengan semuanya akan indah pada waktunya.. Jalani setiap proses yang ada. 

Selalu semangat, harus bisa konsisten nulis di Blog, dan memberi challenge pada dirinya jangan biarkan mood menghalangi. "Starting with Bismillah" .


Karena katanya, yang mengubah hidup kita ya hanya kita sendiri mau hidup ke arah lebih baik atau tidak.. Kalau bukan sekarang ya kapan lagi 😉 Makchy pamit ya..
Wassalamualaikum..


Komentar

  1. Wah, seru banget ya mom...bisa belajar langsung dari Mbak Ani Berta. Anw makasih mom, dapet insight baru lagi soal nulis. konsisten dan memberi tantangan pada diri. Bismillah...😇

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood