Di Potret atau Mempotret ? Kamu Pilih Yang Mana Nih..

Di Potret atau Mempotret ? Kamu pilih mana ?


Assalamualaikum wr wb..
Selamat datang kembali di Ruangku, Ruang Makchy.
Yeay, welcome back gaes.. gimana kabar nya? Sudah kah bersyukur hari ini ? Nah jangan lupa ya selalu bersyukur dan juga bahagia di setiap waktu.. ❤

Tentang Fotografi..


Kini fotografi jadi salah satu primadona yang di sukai orang-orang, tak heran banyak kelas fotografi bertebaran.

Karena memang dampaknya sangat luar biasa, menjadi kebutuhan untuk membuat konten dengan foto-foto yang enak dipandang.

Source : Canva

Apa itu Fotografi ? 


Di kutip dari wikipedia.com bahwa Fotografi (dari bahasa Inggris: photography, yang berasal dari kata Yunani yaitu "photos": cahaya dan "grafo": melukis/menulis) adalah proses melukis/menulis dengan menggunakan media cahaya. 

Istilah umumnya sih, fotografi sendiri berarti proses atau metode untuk menghasilkan gambar atau foto dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek tersebut pada media yang peka cahaya. 

Nah, setelah mengetahui defisini dari fotografi selanjutnya apa nih gaes kira-kira? Yes, bener sekali lanjut ke jenis-jenis fotografi. Kalian suka juga kan tentang dunia foto ini. 

Dilansir dari liputan6.com ada sekitar 5 jenis fotografi yang hits.. mari disimak ya.. 

Jenis-Jenis Fotografi sebagai berikut : 


1. Food Photography

Ini salah satu jenis fotografi yang lagi booming banget dan digemari orang banyak tentunya kita hangout atau sekedar makan dirumah aja ehm kudu di foto dulu ya kan sebelum dimakan 😁 kalau kata anak jaman now "Jangan lupa di foto dulu sebelum dimakan" 😁😁


Memotret makanan
Food Fotografi
(Doc.Pribadi)

2. Landscape Photography

Jenis fotografi ini sangat cocok loh untuk kalian yang suka sekali traveling dan juga mengabadikan pemandangan indah di sekitar. 

Location : Intercontinental Hotel

Landscape Photography menunjukan ruang dalam dunia yaitu pemandangan alam ataupun sudut-sudut ruangan. Habis jepret wajib di share hihihi

3. Fashion Photography

Fashion Photography merupakan jenis fotografi yang ditujukan untuk menampilkan pakaian dan barang-barang fashion lainnya. OOTD (outfit of the day) menjadi salah satu objeknya 😉 makchy banget sih 🤗

OOTD ala Makchy

Kalau kalian lebih suka gaya OOTD seperti apa nih? Makchy sih lebih suka yang simple , soal warna makchy suka semua warna hehe.. kalian boleh loh share OOTD nya di kolom komentar, siapa tahu bisa jadi referensi makchy juga nih.

4. Potrait Photography

Fotografi potret atau Potrait Photography adalah penangkapan dengan cara fotografi serupa dengan seseorang atau sekelompok kecil orang (potret kelompok), di mana ekspresi wajah yang lebih dominan.

#selfiemakchy

Tujuan dari jenis-jenis fotografi ini adalah untuk menampilkan rupa, kepribadian, dan bahkan mood subjek. Seperti jenis lain potret, fokus foto adalah wajah seseorang. Selfie adalah salah satu pengaplikasiannya nih, kaya makchy yang suka selfie..

Tentunya kalian juga suka selfie kan , hayo ngaku deh 😁 tidak apa-apa kok selfie itu sangat manusiawi dan sangat naluriah. Malah bagi makchy selfie itu me time nya makchy yang sederhana pisan. Daripada ngomongin orang mending cekrek-cekrek aja.

Btw, dari kesukaan makchy yang senang sekali selfie membawa makchy lolos tahap 1 Wajah Elzatta 2020 loh (maaf ya pamer nih hahaa, semoga gak ditimpuk sandal 😆) doain lolos ke tahap selanjutnya ya..aamiin dan bukan itu saja loh (masih ya kepameran berlanjut hahaa) makchy juga terpilih sebagai Host salah satu platform Youtube Channel Moslem Lifestyle Indonesia. Nah kalau ini masih nunggu jadwal shooting gaes. Semoga segera ya biar kalian bisa lihat lagi kenarsisan makchy hihihi 🤗  

Di potret atau mempotret , kalian pilih mana ?


Di potret dan mempotret sendiri sebetulnya akan punya kelebihan dan kekurangannya ya, dan tentunya juga akan berbeda sense of value nya tersebut. Ya kan?

Nah kalau makchy sepertinya akan memilih di potret, alasannya karena makchy oranh suka sekali jadi objek foto suka bergaya dan narsis 😁😁 (pernah masuk majalah aneka yess tahun 2011 hihihi) walau sejatinya saat ini juga ingin banget belajar fotografi paling suka food photography. 

Makchy sih berharap segala sesuatu yang makchy inginkan tuh bisa terwujud, pengen jadi model "beneran" bukan hanya model di instagram saja tapi bisa di mana-mana. Jujur sih menjadi model itu impian masa kecil yang sampai detik ini masih ingin makchy raih. Walau statusnya kini sudah jadi orang tua tapi mimpi kan gak kenal usia so, ya wujudkan lah mimpi-mimpi itu segera. Mumpung gratis juga kan (penting banget ini hehe).

Walau lebih dominan menyukai di potret. Balik lagi ke individu masing-masing ya, apalagi jika apa yang kita lakukan baik di potret atau memotret jadi sumber penghasilan makin seru. 

Saat ini tentukan passion mu, hobi yang dibayar akan sangat mengasyikan kan, betul tidak ? mau di potret atau mempotret tinggal cara kita menyukai, boleh pilih salah satu atau keduanya terserah kamu , ambil yang terbaik ya 🤗 

Yuk kita gali potensi yang ada pada dirimu, gali passion mu, tentukan tujuanmu.. 
Kita pasti bisa , percaya saja bahwa  hasil tidak akan mengkhianati usaha kalian kok gaes.. satu kata SEMANGAT 💪jangan menyerah tetap optimis raih mimpimu.. 
Namanya juga hidup harus ada pilihan kan gaes..

Ikuti setiap alurnya, bye..
Wassalamualaikum wr wb..

See you next week ya dan masih tetap di Ruang Makchy ya jangan kemana-mana. 

Love,
Makchy 


Sumber referensi

Komentar

  1. Selamat ya Makchy lolos wajah 1 Elzatta semoga melaju.... klo aku lebih suka difoto. kenapa? karena nggak bisa moto, gak bisa balance dan gak tau momen yg bagus. meski udah belajar teori fotografi tetep aja hasilnya

    BalasHapus
  2. Memotret dan dipotret, sama kok susahnya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood