Sehari Belajar Nge-MC

 Training MC Bersama Mothers On Mission 


Hai selamat malam sahabat Ruang Makchy, masih dengan sepotong roti isi mesis dan segelas teh hangat manis di malam minggu kali ini. 

Semangkuk indomie rebus dengan potokan cabe dan sawi siap di santap selanjutnya 😁 sambil menatapi hujan. 

Makchy mau berkisah nih hihihi. Jangan salfok sama kisah si roti ataupun indomie ya tapi makchy mau cerita tentang "Kemarin".

Ada apa dengan kemarin ? Bukan judul film baru loh ya hehe ini fakta bukan fiksi. Very different tapi kisahnya mirip lah karena sama-sama merasakan sebuah rasa cinta. Kalau ada apa dengan cinta itu cinta nya sama Pasangannya yaitu Rangga. Kalau ada apa dengan kemarin rasa cinta kepada cara menyampaikan, cara memandu acara semuanya berbicara dari hati.

Apaan sih ini ngomongin cinta-cintaan aja haha, baik balik ke laptop ya.. 

So, kemarin makchy dapat kesempatan yang luar biasa, jadi saat Mom Widya dan Yanti membagikan flyer ke wa grup pengurus Mom Academy dan mengajak pengurus untuk ikut andil acara Training MC ini, awalanya makchy ragu setelah memikirkan matang-matang akhirnya makchy ambil kesempatan ini.




Eh Iya btw siapa sih Mom Yanti dan Mom Yanti, apa sih Mom Academy? Pasti pada penasaran ya hayoo ngaku..

Ok, izinkan makchy sedikit menjelaskan ya tentang Mom Academy.

MOM Academy 


*Apa itu MoM Academy?*

MoM Academy adalah komunitas binaan langsung di bawah Mothers on Mission. Dengan memiliki misi “Mom harus pintar, bahagia dan produktif”, MoM Academy berkembang dengan begitu pesat. Saat ini sudah memiliki pengurus di 6 regional: Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Special Regional (Campuran dari luar kota) yang tergabung dalam komunitas WA Group. Ditargetkan di tahun 2021 MoM Academy sudah memiliki lebih dari 10 regional yang terus berkembang.

Kegiatan yang dilakukan di dalam MoM Academy selain sharing ilmu melalui KulWap (Kuliah via Whatsapp) dengan menghadirkan nara sumber - nara sumber yang expert di bidangnya, juga diadakan kopi darat, training, workshop, dan kegiatan sosial. Setiap regional aktif dan memiliki program unggulannya masing-masing.

Mari yuk kita kenalan dengan orang-orang di Balik layar Mom Academy ihiyy

Ini dia nih Mom Widya, beliau merupakan co-founder dari Mothers On Mission

Doc : Instagram Mothers On Mission


Lalu ada Mom Yanti ini menjabat sebagai Account Manager di Mothers On Mission dan Ketua Umum di Mom Academy.



Sebenernya banyak lagi kalau kepo selengkapnya bisa melipir ke Instagram Mother On Mission atau pun ke website nya di www.mothersonmission.id 😉

Sehari Belajar Menjadi MC


Baik lanjut di cerita kemarin ya, tepatnya berlokasi di Rumah Joglo Griya Padma Bintaro makchy bersama beberapa pengurus Mom Academy lainnya mengikuti Training MC bersama Kak Ircham atau biasa di panggil kak Iyang.

Kami di ajarkan bagaimana caranya menjadi MC dari mulai pembawaan diri, penampilan, hingga pembuatan qcard. Basic nya MC , point penting supaya acara yang kita bawakan sukses.

Kak iyank bukan seperti dosen killer yang sedang menjelaskan rumus-rumus namun seperti teman yang membagikan pengalamannya dengan sekitarnya. 

Sersan, serius tapi santai. Training nya ciamik banget. Awalnya kok waktu berjalan lambat namun ketika masuk ke suasananya waktu begitu cepat dan nagih.

Dan ada sesi yang membuat sedu mengandung bawang banget dech yaitu sharing with heart namanya.

Sehari belajar ngemsi

Jadi pasti ketika kita membawakan acara jika grogi melanda suka tuh ya keluar kata-kata ehmm, eh , dan sebagainya yang cukup menganggu.

Namun saat sesi with heart ini kita bener-bener masuk ke relung jiwa. 
Saat di instruksikan kak Iyang satu persatu dari kita berbicara dengan hati, pelan, syahdu dan akhirnya menangis.

Terbaik banget dech kemarin itu.
Bahwa menjadi Mc bukan hanya semata mengeluarkan kata-kata , membawakan sejuta kalimat namun "Berbicara dari hati" dan "Lakukan dengan sepenuh hati" 

Itu akan membuat tenang , focus dan mengalir apa adanya. Teorinya 30% prakteknya 70% kuncinya hanyalah satu yaitu Practice, belajar terus.

Thanks to MOM


Bener-bener bersyukur karena diberi kesempatan yang istimewa oleh Mothers On Mission untuk mengikuti acara Training MC ini.

Terimakasih ya MoM Academy, aselik bikin nagih walaupun awalnya deg-deg an hehe.
Betul banget kata orang "nyemplung dulu dan loe bakalan tau rasanya"


Darrr luar biasaaaaaa banget. 
Baiklah kalau begitu sepertinya ini mah bukan cerita yang patut di tuliskan lebih ke. Curhatan makchy ya haha. 

Gpp ya, terimakasih sahabat Ruang Makchy yang masih setia dengan tulisan alakadarnya makchy ini. 

Satu yang pasti "Jangan Takut Melakukan Hal-Hal Baru" jangan patah semangat, kita bisa karena terbiasa, kita bisa bila ada niat. Semuanya tergantung pada dirimu, mau maju atau berhenti disini. 😉

Makchy pamit, see you 💜

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood