Keajaiban dari sebuah Hal Negatif #katamakchy

 Keajaiban dari sebuah Hal Negatif #katamakchy




"Hujan turun malam ini di seluruh daerah seperti nya, ku upload sebuah foto. Namun tatapanku enggan menjauh tepat depan laptop ku, menyeruput teh manis hangat yang bikin makin syahdu suasana. Bunyi notif itu memudarkan sepercik kehangatan.
"Gitu aja di upload" kata yang merusak bahagia sederhanaku. Hela nafas panjangku..ehmmm

Hai gaes, welcome back to Ruang Makchy. Btw, pernah gak sih ada di posisi situasi seperti yang makchy tuliskan di atas ? Mungkin sebagian ada yang pernah, sebagian lagi belum pernah. 

Tapi balik lagi dalam hidup itu akan selalu ada yang positif dan juga yang negatif. Yuhuu, malam ini makchy akan bahas Keajaiban dari sebuah Hal Negatif di #katamakchy

Sebuah hal negatif bisa melalui kata, ucapan, bahkan perilaku. Tapi tanpa kita sadari hal-hal negatif tersebut gak bisa kita pungkiri akan selalu singgah dalam kehidupan kita. Bener gak? 

Kaya kita lagi makan di MCD misalnya lalu kita share di social media, terus ada koment dech "Norak lu" seketika kita langsung jiper , down bahkan gak percaya diri. Malas lagi untuk share, nah orang-orang yang suka mengomentari negatif hal apapun yang dilakukan orang lain itu auto merubah suasana bahagia orang yang share tersebut loh. 

Padahal sebenarnya bentuk kebahagiaan orang tuh beda-beda ya kan, sudut pandang orang tuh beda-beda juga. 

Akan tetapi sebetulnya juga dari hal negatif kita banyak belajar. Dan tentunya banyak keajaiban dari sebuah hal negatif. Emang ada? Pastinya ada. Mari kita bahas ya 😉

Keajaiban dari Sebuah Hal Negatif


Sisi lain dari hal negatif, ketika kita dapat "negative vibes" dari sekitarnya, coba dech untuk elus dada, hela nafas dan lupakan.

Belajar ikhlas memang susah tapi tak ada salahnya untuk mencoba. Kadang kala emosi negatif dari hal negatif yang kita temukan justru diperlukan. 

Emosi negatif seperti ketakutan, kecemasan, dan kesedihan diperlukan loh untuk pertumbuhan psikologis kita.

Sebenarnya "mereka" bukanlah hal buruk gaes, "negatif" adalah keniscayaan untuk tumbuh. 

Pernah dengar tentang bahagia di balik penderitaan ? Yes gaes, penderitaan sering kali dibutuhkan untuk membuat kita semakin tumbuh. Tumbuh jadi pribadi yang lebih baik, lebih kuat, lebih sabar, lebih ikhlas, dan lebih bersyukur dengan keadaan.

Kita yang di cap aneh-aneh, kemudian jadi insecure dengan apa yang kita lakukan, padahal yang kita perbuat itu sebuah karya positif, kita harus jadi seseorang yang kalau di puji takkan terbang kalau di hina takkan tumbang. 🤗 

Tapi dari setiap hal negatif, kita bangkit kita belajar kita berupaya untuk tetap semangat. Ajaib nya hal negatif itu akan membangun kita untuk jadi semakin luar biasa.

Jadi banyak hal-hal ajaib yang kita temukan dari hal negatif bila kita menjadikan hal negatif itu sebagai motivasi untuk maju bukan untuk mendorong kita mundur. 

Manfaat dari "Menaklukan" Hal Negatif


Ada gitu ya manfaat dari hal-hal negatif ? Ada. 

  1. Kita jadi lebih fokus untuk kehidupan kita.
  2. Kita jadi lebih bisa mensyukuri.
  3. Kita jadi lebih bisa memahami diri
  4. Kita jadi lebih banyak belajar bahwa sejatinya di dunia ini gak hanya tentang yang positif tapi juga ada yang negatif.
  5. Jadi lebih bisa bijak memikirkan apa yang kita inginkan bukan karena penilaian orang lain.

Berpikir Hal Negatif agar Lebih Bersyukur 


Prakteknya awalnya mungkin sulit, manfaat satu ini untuk mengingatkan kita betapa berharga nya kita. 

Bahagia itu kita yang ciptakan, jika ada yang negative thinking sama kita ya biarin aja toh. Mereka punya "hak" untuk mengkomentari, kita pun punya hak untuk tidak meladeni. 


Fokus pada diri kita sendiri, hal negatif bukan berarti mengajarkan kita untuk pesimis namun juga mengajarkan kita untuk mensyukuri apa yang kita punya. 

So, mulai sekarang gak usah down ketika negatif itu ada di circle kita tapi buatlah negatif itu menjadi positif vibes yang mampu membuat kita tetap berkarya dengan mempesona.

#katamakchy istirahat sejenak ya, see you.

"Ada yang harus dituangkan oleh kata agar semuanya jelas terasa nyata

Makchy undur diri.
Love, ❤💜

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood