5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

 5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy


"mi piace"

19.30 hari jumat tiba lah makchy dan beberapa teman-teman dari Komunitas ISB di kota Verona, Italia.

Yuhuu, benvenuto in Italia. ❤ 



Kami sudah berkumpul di depan laptop masing-masing, cemilan dan minuman hangat tersaji rapih di depan meja kami , mba Ira Latief tour guide andalan kita semua pun siap di kencana laptopnya dengan plan perjalanan kami malam itu. Walau virtual kami tetap happy, siapa tau habis ini bisa jadi nyata ke Italia beneran. (Ngayal aja dulu hehehe)

Makchy sudah gak sabar mendengarkan dan melihat saksi bisu kisah cinta Romeo dan Juliet, maklum saja pada tahun 1996 saat booming Film ini makchy masih berumur 5 tahun 😁

Verona adalah salah satu kota di negara Italia yang punya banyak tempat yang bagus banget loh. Mari kita menjelajahi verona. 

5 Tempat Yang Wajib Disinggahi Saat ke Verona


1. Casa Porta Nuova

Mba Ira membawa pertama kali kaki kami di Verona ke kawasan Casa Porta Nuova namanya disini banyak berjejer vespa-vespa yang good banget. 



Bahkan di pakai juga oleh para petugas seperti polisi untuk bertugas patroli gitu.
Disini juga banyak sekali guesthouse.

2. Arena Verona

Nah selanjutnya mba Ira membawa kami ke sebuah arena bernama Arena Verona.

Arena ini cukup luas, dengan arsitektur bangunan yang klasik , tapi super bagus sih. Sejarahnya dapat banget.

Dikutip dari Wikipedia.com πŸ‘‡

Arena Verona (bahasa Italia: Arena di Verona [aˈrɛːna di veˈroːna; aˈreːna]) adalah sebuah amfiteater Romawi di Piazza Bra, Verona, Italia, yang dibangun pada tahun 30 SM. 

Arena ini saat ini masih digunakan untuk berbagai acara (seperti Festival Arena di Verona) dan paling dikenal akan acara operanya. 

Pada zaman Romawi, arena ini dapat menampung 30.000 orang, tetapi saat ini jumlah maksimumnya adalah 15.000 karena alasan keamanan.



Pada awalnya arena ini memiliki panjang sebesar 152 meter dan lebar 123 meter. Saat ini ukurannya menjadi 138 meter × 109 meter dengan tinggi 24,1 meter. 

Maka dari itu, Arena Verona merupakan amfiteater kuno terbesar ketiga yang masih bertahan saat ini 
setelah Colosseum di Roma dan Arena Capua.

3. Rumah Juliet 

Ini dia yang paling ditunggu-tunggu, selanjutanya kami di ajak ke Rumah Juliet.

Btw, Verona dikenal sebagai salah satu kota indah dan kota seni di Italia yang banyak dikunjungi para wisatawan nya loh katanya.

Daya tarik favoritnya adalah ya ini Cassa di Guilietta atau biasa dikenal dengan rumah Juliet, nama karakter rekaan sastrawan Inggris, William Shakespeare.

Di rumah itu, Romeo bertemu Juliet untuk pertama kalinya. Jalinan cinta Romeo dan Juliet membuat nama Verona sangat terkenal sehingga banyak wisatawan berkunjung ke rumah Juliet. Bangunan ini sudah di jadikan museum.

Rumah itu milik keluarga Dal Capello, umumnya dikenal sebagai Cappelletti. Itu sangat mirip dengan nama keluarga Juliet, Capulets, bahwa rumah itu menjadi rumah keluarganya.

Nah menurut cerita mba Ira keterkaitan itu ada balkon kecil yang menghadap ke halaman. Tepat di bawah balkon berdiri patung perunggu Juliet. Legenda mengatakan bahwa menggosokkan tangan ke dada kanan Juliet membawa cinta dan kesuburan. Seperti itulah kiranya gaes.

4. Rumah Romeo

Setelah berkunjung ke rumah Juliet untuk biar makin afdol kita pun di ajak ke rumah Romeo

Berbeda dengan rumah Juliet yang bisa di kunjungi oleh orang banyak, di rumah Romeo ini masih ditempati oleh orang. Masih menjadi rumah pribadi seseorang gitu dech.



Letaknya di Via Arche Scaligere 4, bangunan dengan ornamen batu bata merah yang klasik. Tanda di dinding yang menyebutkan bahwa ini Rumah Romeo 

Jadi kita hanya bisa berfoto di depan pagarnya. Rumah Romeo ini pun jarak tidak jauh dari Rumah Juliet.

Ya bisa lah di katakan pacarku 5 langkah dari rumah πŸ˜† ya intinya mah deket hihihi

5. Makam Juliet

Yes, ini persinggahan terakhir kita nih di Verona yaitu makam Juliet.

Juliet's tomb, yang merupakan peristirahat dari Juliet. Terletak di Via del Pontiere. Jadi makam juliet ini ada di dalam sebuah gereja.


Kisah Cinta Yang Abadi


Sebenarnya makchy sendiri masih bingung sih kisah Romeo dan Juliet ini fiktif atau kisah nyata. 

Mau fiktif ataupun nyata akan tetapi kisah cinta Romeo dan Juliet ini akan selalu abadi ya. 

Walaupun kisah mereka gak happy ending, tapu cinta mereka mungkin saja sampai surga. Sehidup semati ❤

Jalan-jalan virtual yang selalu bikin nagih bersama Komunitas ISB dan Wisata Kreatif Jakarta. Kira-kira makchy bakalan jalan-jalan ke mana lagi ya? Ehmm tunggu updatean selanjutnya ya sahabat.




Nah, segini aja ya cerita makchy kali ini semoga dapat bermanfaat. See you di cerita makchy lainnya. Happy Weekend 😘

Salam,
Makchy 

#wisatakreatifisb

  

Komentar

  1. Wah asik ya perjalanan ke Verona Italia. Kita satu rombongan virtual tour ya, Kak. Biarpun wisatanya virtual berasa beneran.

    BalasHapus
  2. You also can convert them into cryptocurrency and deposit them in your digital wallet. Get free spins/no deposit bonus in a chosen online on line casino. WMS — A large European developer who aims at producing one of the best game software program, like their traditional – Bier Haus. However, because the jackpot rises in worth, the chances of profitable are decrease. So, 카지노 this game is riskier and suited to gamers with an all-in-or-nothing mentality.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood