Hal positif yang bisa dilakukan #dirumahaja ala makchy. Menjadi baik itu harus 🥰


Hal positif yang bisa dilakukan #dirumahaja ala makchy. Menjadi baik itu harus 🥰


Assalamualaikum wr wb, 
Selamat datang kembali di Ruang Sederhanaku, yes Ruang Makchy.

Alhamdulillah 30 Hari sudah kita berpuasa, walau sedih Ramadhan Pergi, tapi kita harus tetap tegar berdiri. Selamat Hari Raya Idul Fitri ❤

Menjalani Hidup Di Kala Pandemi


Di masa pandemi covid-19 memang sangat merubah segala sesuatu dalam kehidupan kita. 
Tapi percaya semua yang terjadi ini pasti ada hikmahnya..

Banyak hal positif yang bisa kita lakukan dan ambil kala dirumah saja, seperti makchy jadi lebih kreatif dan produktif. Menemani si kecil bermain menjadikan bonding time semakin erat. 
Dan inilah 5 hal yang makchy lakukan untuk tetap sehat selama masa pandemi ini sebagai berikut : 

1. Berpikir Positif

Berupaya untuk tidak stress dengan wabah ini, menjalankan hobi kembali supaya membangun aura positifnya..

2. Berolahraga

Kegiatan ini juga selalu makchy dan keluarga lakukan, olahraga nya pun tak berat-berat cukup "beberes" alias bebenah rumah cukup membuat mengeluarkan keringatkan hehe.. sehabis bebenah gini jangan lupa mandi ya gaes hihihi biar makin bersih.

3. Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Nah, mengatur pola hidup sehat dengan menambah menu makanan dengan sayur dan buah-buahan, jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan asupan nutrisi gizi seimbang untuk si kecil dan keluarga ya. karena sayur dan buah ini merupakan vitamin alami untuk tubuh, dampaknya imunitas kita pun akan baik. 

4. Rutin Cuci Tangan 

Rajin cuci tangan dengan sabun ya buibu kelihatannya sih simpel ya tapi ini salah satu cara untuk terbebas dari virus.. 

5. Berjemur di Pagi Hari 

Eh jangan sampai ketinggalan nih berjemur di setiap jam 10 pagi gak usah lama-lama cukup 5-10 menit aja . Jangan lupa juga pakai maskernya ya jika keluar rumah.. sederhana tapi ini penting untuk dilakukan.

Makchy dan Lova


Setelah upaya ini dilakukan, ikhtiar jangan putus ya, karena sehat itu mahal. Kalau bukan sekarang kapan lagi kan.. semua tergantung kita 🤗

Nah, beberapa waktu lalu mengisi momen ramadhan dengan hal yang positif makchy mengikuti IG Live bersama FWD.



#dirumahajabarengFWD adalah program IG live yang seru banget, informatif dan pastinya banyak menambah insight baru. Pengalaman menarik banget sih IG Live ini. Hostnya juga sangat good. #bukabersamaFWD dengan jajan dan percakapan virtual. Makchy happy banget.. 😊😊😊

Momentum Ramadhan, Kolaborasi Untuk Berbagi 


Bulan Ramadhan menjadi suatu momen kebersamaan, di bulan Ramadhan bulan yang mulia untuk berlomba-lomba dalam kebajikan. Betul tidak ? Nah kali ini makchy mau kasih tahu kalau FWD life bersama SOS Children's Village Indonesia mengajak kita semua loh untuk ber-Kolaborasi Untuk berbagi.

Kolaborasi Untuk Berbagi ini merupakan program kemanusian untuk Berbagi kepada mereka yang membutuhkan bukan hanya materi, tapi kita juga dapat berbagi ilmu, pengalaman, serta harapan. 
Ini juga merupakan salah satu hal yang positif yang bisa kita lakukan saat dirumah aja kan..

Gak perlu pakai lama ayo jadi baik dan tebarkan kebaikan dengan ikut berdonasi di www.kitabisa.com/berbagibarengFWD. Berbagi bukan karena kita kaya tapi berbagi karena untuk menebar kebaikan.

Sekecil apa bentuknya, uluran tangan kalian sangat diperlukan. Karena berbagi itu luar biasa gaes, kita takkan miskin karena berbagi. 

"Berbagi itu Indah karena dengan berbagi kau bisa mendapatkan teman baru , kita bisa membuat orang lain tersenyum, mencerahkan hari mereka." 



Semangat menebarkan kebaikan bersama FWD. Saatnya kita #berbagibarengFWD
Dukung Kolaborasi FWD life bersama SOS Children's Village sekarang juga 😉
Ramadhan boleh saja pergi, tapi donasi tak boleh terhenti 🤗 

Sekali lagi Selamat merayakan Idul Fitri dengan sukacita, ikuti anjuran pemerintah ya jangan mudik, lebaran #dirumahaja Hari raya dirumah bersama keluarga tercinta. 

Jangan lupa untuk Tetap jaga kesehatan, Tetap jaga kebersihan, Tetap Jaga daya tahan tubuh, Tetap Jaga pola hidup sehat 🤗 

Makchy pamit ya sampai jumpa di kesempatan berikutnya, wassalamualaikum wr wb.. bye bye 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood