Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi


Pengalaman Bayi Kolik 

Assalamualaikum moms, apa kabar ? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal'afiat ya.

Hai Moms, mau cerita nih jadi dahulu saat Zeera berusia 1 bulan sering banget rewel walaupun sudah disusui dan ganti diaper. Terlihat tidak nyaman sekali. 😥

Awalnya Makchy sangat worry, walaupun Zeera bukan anak pertama akan tetapi rasa takut pasti ada. Nah kualitas tidurnya menurun, jam tidur jadi berantakan demikian dengan Makchy. 

Segala cara sudah dilakukan ya, seketika kepanikan pun melanda karena Zeera selalu mengejan sambil kakinya mengangkat ditarik ke perut. Huhu

Singkat cerita sampai akhirnya barulah Makchy mengetahui kalau Zeera mengalami Kolik. Setelah itu Makchy pun membawa Zeera ke DSA dan dokter memberi resep Interlac. 

Kolik itu apa sih ? Terus kenapa Interlac ? Yuks baca tulisan Makchy ini hingga akhir ya, kita bahas satu persatu 😉

Blogger Gathering : Talkshow Edukasi Tentang Kolik Bersama Interlac



Kebetulan banget beberapa waktu lalu Makchy dapat undangan dan berkesempatan hadir dalam acara Blogger Gathering.


Nah saat event berlangsung ada talkshow edukasi yang seru sekali mengenai Kolik. Pas banget karena Makchy butuh banget wawasan tentang Kolik.


Mari kita bahas lebih lanjut tentang Kolik ya Moms 👇


Apa sih itu Kolik dan Cirinya ?

Kolik Infantil atau kolik pada bayi adalah keadaan dimana bayi terlihat rewel, menangis berkepanjangan dan sulit dikendalikan tanpa sebab yang jelas.


Kolik biasa terjadi pada bayi berusia 2 minggu sampai 4 bulan. Kondisi ini lebih sering terjadi saat sore dan malam hari, sehingga mengakibatkan kesulitan tidur dan istirahat untuk orangtua dan bayi.


Terdapat penelitian yang menyebutkan bahwa 1 dari 4 bayi baru lahir berisiko terkena kolik. Karena gejala kolik yang paling mudah dikenali adalah tangisannya yang membahana.


Lalu Apa Sih Penyebab Kolik ?

Ketidakseimbangan Mikrobiota saluran cerna menjadi salah satu penyebabnya, dimana bayi penderita kolik memiliki jumlah probiotik Lactobacillus atau bakteri baik yang lebih rendah dan bakteri jahat yang lebih tinggi dibandingkan bayi sehat.


Kolik juga bisa terjadi karena adanya masalah pada gerakan usus bayi, akibatnya perut akan terasa kembung karena adanya gas dan juga sembelit. Makanya biasanya bayi yang menderita Kolik disertai juga dengan wajah yang memerah dan kedua kakinya diangkat ke perut karena kesakitan.


Apa akibatnya jika Kolik tidak diterapi?

Bayi nangis menjadi stigma hal yang biasa, sebagai ibu sebagian berfikir menangis mungkin karena lapar, atau tidak nyaman pada diapersnya, dan berfikir kolik tidak perlu mendapat terapi.


Padahal, bayi dengan kolik yang tidak didiagnosa dan diterapi ternyata memiliki dampak jangka panjang yang berisiko lebih tinggi terkena ADHD atau kesulitan berkonsentrasi, nyeri pada perut, dermatitis atopik, alergi, rhinitis, maupun asma.


Hal ini yang disebut dalam dunia kesehatan sebagai gut brain axis, secara sederhana. diartikan ada hubungan dua arah antara saluran pencernaan (gut) dengan otak manusia (brain).


Probiotik untuk Bayi yang Ternyata Penting di 1000 Hari Pertama Kehidupan


Sebagian orang belum mengetahui, bahwa selain bakteri jahat yang dapat menimbulkan masalah pada tubuh, terdapat juga bakteri baik yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh, untuk meningkatkan sistem imun, melawan toxin/zat beracun, serta membantu proses pencernaan. Bakteri baik, memiliki peranan penting yang dibutuhkan untuk segala usia mulai dari bayi, anak, dewasa, lansia bahkan ibu hamil. Di Indonesia, bakteri baik atau yang juga dikenal sebagai probiotik masuk kedalam kategori suplemen kesehatan.


Golden period of intervention itu dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan yang menentukan kesehatan dan perkembangan otak anak di masa mendatang, maka tidak hanya nutrisi yang diperhatikan tapi juga suplementasi bakteri baiknya. Tentunya ini dimulai dari lingkungan terdekat, terutama kita sebagai ibu,untuk terus memperkaya pengetahuan untuk menciptakan generasi emas bagi Indonesia.


Dan Interlac mendukung terbentuknya generasi emas, dimana Golden period of intervention itu dimulai dari 1000 hari pertama kehidupan yang menentukan kesehatan dan perkembangan otak anak di masa mendatang, maka tidak hanya nutrisi yang diperhatikan tapi juga suplementasi bakteri baiknya memiliki peranan yang sama pentingnya. 😊


Review (Ulasan Produk) : Interlac Drop Solusi Tepat Untuk Kolik



INTERLAC adalah suplemen probiotik hasil kerjasama PT. Interbat dengan BioGaia yang dikenal sebagai World Leader in Probiotics, salah satu perusahaan probiotik terbesar di Dunia.


Produk probiotik Interlac menggunakan strain-strain Lactobacillus reuteri yang dipatenkan dan sudah teruji klinis, serta telah memenuhi semua syarat probiotik dari WHO. Lactobacillus reuteri di INTERLAC sudah teruji klinis untuk bayi baru lahir, balita, anak-anak, dewasa dan bahkan pada ibu hamil dan bayi prematur.


Jadi, INTERLAC adalah solusi yang efektif, aman dan teruji klinis untuk kita & keluarga. Apalagi varian produk INTERLAC paling lengkap, tersedia dalam varian drops, sachet, tablet kunyah dan tablet hisap.



INTERLAC dengan kandungan Lactobacillus reuteri DSM 17938 adalah satu-satunya solusi yang teruji klinis dan direkomendasi oleh lembaga internasional sebagai terapi dan pencegahan kolik dengan efikasi dan keamanan yang terbukti.



Interlac dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat/patogen di saluran cerna, juga dalam pup si kecil terjadi pengurangan jumlah bakteri E.Coli yang membahayakan. Selain itu, Interlac juga dapat mengurangi gas dan meningkatkan pola gerakan usus. Maka pemberian asupan probiotik sejak dini menjadi langkah penting dalam memelihara kesehatan bayi.


Cara penggunaan Interlac cukup mudah :

yaitu digunakan 5 tetes 1x perhari, dapat digunakan setiap hari. 1 Botol - habis dalam 25 hari jika rutin. Rasanya netral atau plain, cocok serta aman digunakan mulai dari bayi baru lahir.



Interlac Dropnya Bisa di dibeli Dimana Saja ?


INTERLAC merupakan suplemen kesehatan yang dapat dibeli tanpa resep Dokter.


Untuk mendapatkan Interlac bisa dibeli secara Offline di Baby Shop, Apotek, maupun modern outlet seperti Guardian, Watsons, Boots, ataupun supermarket. Dan bisa juga nih di beli online di Interbat Official Shop e-commerce kesayangan Moms semuanya. Dan berikut Link Shopee ya 》https://shope.ee/1qD4ANn2Fx


Untuk info lengkapnya Moms juga bisa cek ke instagramnya nih di @interlacprobiotics . Nah, kira-kira adakah yang punya pengalaman serupa dengan Makchy gak ? Tulis komentarmu di bawah ini, ya. 👇








Komentar

  1. Interlac memang bagus makchy

    BalasHapus
  2. Bagus ini buat tumbuh kembang anak 👍, trims infonya.

    BalasHapus
  3. Wah informatif banget terima kasih mom💓

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah berbagi info yang bermanfaat😊

    BalasHapus
  5. walaupun baru tahu mengenai interlac drops ini pd anak ketigaku mba krn mengikuti anjuran dsa anakku tp hasilnya kolik pda anakku teratasi dengan baik

    BalasHapus
  6. Ngeri juga ya kalau kolik berkepanjangan dan tidak ditangani dengan baik

    BalasHapus
  7. Ternyata beli Interlac mudah ya, bisa online atau offline. Rekomendasi buat bayiku juga nih.

    BalasHapus
  8. Aku bersyukur banget bisa kenal Interlac mba, jujur kadang bingung bahkan jadi stress sendiri kalo bayi nangis dan ngga tau solusinya apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener mba aku aja udh punya anak 3 ya tetep bingung dan stress kl bayi nangis tanpa sebab

      Hapus
  9. Alhamdulilah sudah ketemu sama Interlac, sekarang udah ga khawatir lagi baby kena kolik, karena bisa dicegah dengan konsumsi Interlac ya mom🥰

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood