Menjelajahi Ancol Di Era Pandemi


Menjelajahi ancol di era pandemi

"Mah, jalan-jalan yuk" begitulah celoteh kakak lova ya maklum saja ya gaes sudah hampir 9 bulan anak-anak tidak "jalan-jalan" yang agak jauhan hehe. Sudah Rindu, benar kata dilan ya kalau Rindu itu berat. 


Sampai lupa, Assalamualaikum wr wb ayah dan bunda, gimana masih *waras* kah di rumah saja ? Aman kah ya hihihi semoga semuanya selalu aman terkendali ya bun

Sudah kangen ingin liburan menikmati suasana pantai atau kulineran ke tempat-tempat favorit tanpa rasa was-was.

Namun di Era "New Normal" ini bukan berarti gak bisa liburan sih ya bun tapi lebih banyak khawatirnya, karena bagaimanapun si "coronce" alias corona ini masih menghantui gak bisa di anggap sepele ya kan.

Cara satu-satunya yang bisa dilakukan ketika kita hendak liburan di masa pandemi seperti ini adalah mempersiapkan diri secara matang. Ini termasuk menggali informasi seputar destinasi tujuan, serta kebijakan dan protokol kesehatan apa saja yang di terapkan oleh destinasi tersebut.

Di samping itu juga kita harus membekali diri dengan perlengkapan tambahan nih ibu-ibu walau rempong tapi demi keselamatan bersama harus dech bebawaan seperti masker, hand sanitizer, tisu , serta menjaga jarak. 

Infografis


Kita memang di wajibkan untuk tetap waspada demi stop penularan Covid-19.

Nah bunda, makchy punya kabar gembira bahwa akhirnya salah satu destinasi liburan di buka juga, ada yang tau gak tempatnya dimana tuh ? Yes pinter-pinter banget nih bunda-bunda yupz Ancol.

Ancol menjadi salah satu primadona tempat liburan yang ditunggu-tunggu untuk "Go Public" kembali.

Menjelajahi Ancol di Era Pandemi


Ancol tempat rekreasi yang berada di bilangan pademangan, Jakarta Utara ini yang selalu punya daya tarik sendiri bagi setiap pengunjungnya gak heran kan selalu di rindukan. 


Destinasi di tepi laut Ancol memiliki pantai yang populer untuk olahraga air dan kompleks di tepi laut yang dilengkapi rollercoaster serta wahana di Dunia Fantasi dan taman rekreasi air Atlantis Water Adventure

Keluarga juga dapat menikmati akuarium SeaWorld dengan hiu dan kura-kuranya, serta Ocean Dream Samudra yang menampilkan pertunjukan lumba-lumba dan singa laut. 

Pasar Seni Ancol menampilkan seniman lokal yang baru muncul dan mengadakan pertunjukan tarian di akhir pekan. ― Google

Rekreasi Lagi ke Ocean Dream Samudra dan Seaworld Ancol


Oceam dream Samudra dan Seaworld Ancol merupakan dua wahana yang banyak diminati para pengunjung. 

Rekreasi di masa pandemi seperti ini tentunya harus mematuhi protokol kesehatan yang ada, gak perlu worry moms ocean dreams sudah menerapkan protokol kesehatan yang good banget.

Sebelum masuk ke area pengunjung di wajibkan menggunakan masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola Ancol itu sendiri.

Tempat Cuci Tangan



Kemudian pengunjung di cek suhu tubuhnya, dalam antrian pun kita harus melalukan jaga jagak antara pengunjung yang satu dengan lainnya.

Check Point


Bukan hanya pengunjung sih para staff atau penjaga yang bertugas pun tak luput mematuhi protokol 3M. 




Wahana pun secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan area.

Desinfektan di setiap area

Memang selalu ada yang berbeda ya, nah hal yang berbeda dari sebelumnya adalah ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya kan bisa dinikmati sambal lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak pihak dari Seaworld Ancol pun menyediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5 - 2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan. 
Its goodjob kan gaes.

Bukan hanya di Seaworld di Ocean Dream Samudra pun juga serupa, seperti saat menonton aksi lumba-lumba, tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain daripada menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga menimilasir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra

Seperti pemberian makan penyu di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum bisa dibuka untuk umum. 

Kenapa demikian ? Hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung.

Ayo Ke Ancol 


So, sudah gak bingung kan moms destinasi liburan, kita butuh refreshing melawan kejenuhan di rumah saja gpp lah sesekali mampir ke Ancol. 

Eits, kabar bahagia belum usai. Selain makchy mau kasih tau Ancol sudah dibuka kembali ada kebahagiaan lainnya nih yang akan makchy share yaitu sebagai berikut : 

  1. Bagi pengunjung dibawah 9 tahun sudah diperbolehkan berekreasi ke Ocean Dream.
  2. Untuk orang tua yang berumur di atas 50tahun pun sudah diperbolehkan berkunjung, cuss ajak sanak keluarga dan orang tua ya moms.
  3. Bermain di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Regulasi terbatas KTP wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan. Jadi bebas gaes
  4. Untuk tetap menjaga maka pembelian tiket diarahkan online, Jadi kalian bisa membeli tiket nya melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas 
Normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi.



Wah makchy jadi gak sabar dech ajak anak-anak liburan akhir pekan. Apalagi Lova selesai ujian nih biar otaknya makin fresh, emaknya juga biar makin fresh sih setelah drama daring berbulan-bulan #curhat.com 😁

Nah untuk para ayah bunda, mom dan daddy udah gak bingung lagi kan pilih destinasi yang tepat untuk liburan nah untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow nih akun Instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra.

Selama bulan November ini lagi banyak promo loh, ayo buruan jangan sampai kehabisan ya.

Makchy pamit dulu ya, wassalamualaikum wr wb.

"Pagi-pagi makan nasi uduk di warung rahmat. (cakep)
Ditambah Minum nya teh manis anget.. (pas banget)
Cang cing nyak babe yuk sini merapat..
Ke Samudra dan Seaworld Ancol promo nya lagi cakep banget..
(agak maksa ya hihihi)"

#mainlagikeSamudra  
#thinkfishSahabatLaut 
#oceandreamsamudra 
#seaworldancol .

Komentar

  1. Udah lama banget ga ke Ancol. Terakhir kayaknya waktu SMP
    Ancol bener bener ketat soal aturan new normal ya. Pengunjung juga kudu tertib nih patuhi aturan yg ada

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood