SGM Eksplor Ajak Masyarakat Sambut Hari Anak Nasional


SGM EKPLOR AJAK MASYARAKAT SAMBUT HARI ANAK NASIONAL
SEBAGAI MOMENTUM PENTING UNTUK DUKUNG GENERASI MAJU INDONESIA


SGM EKPLOR AJAK MASYARAKAT SAMBUT HARI ANAK NASIONAL  SEBAGAI MOMENTUM PENTING UNTUK DUKUNG GENERASI MAJU INDONESIA

"SGM Eksplor hadirkan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju yang berisi 4 Taman Prestasi untuk mendukung asah potensi prestasi si kecil jadi anak Generasi Maju"

Assalamu alaikum wr wb.

Jakarta, 21 Juli 2019 
Setiap Anak berhak untuk mendapatkan dukungan nutrisi terbaik dan stimulasi tepat sedini mungkin agar dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal sehingga berkesempatan untuk mengasah potensi prestasi yang mereka miliki. Anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi dan akan membawa kemajuan di masa depan. Untuk itu, diperlukan dukungan dari berbagai pihak agar anak Indonesia bisa mendapatkan nutrisi dan stimulasi yang diperlukan sehingga dapat mengembangkan potensi prestasi mereka untuk kemajuan bangsa di masa depan.
.
.
Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2019 , SGM Eksplor menghadirkan rangkaian kegiatan edukasi di TAMAN PRESTASI SAHABAT GENERASI MAJU di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta (21/07). Kegiatan Ini bertujuan untuk mengajak orang tua dan anak Indonesia untuk kembali mengingat pentingnya pemenuhan nutrisi yang lengkap dan stimulasi yang tepat , untuk mengasah serta membentuk 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju.
.
.
Adapun 5 Potensi Prestasi nya adalah sebagai berikut : 
  1. Cerdas Kreatif , cepat menangkap dan mengerti punya banyak ide.
  2. Tumbuh tinggi dan kuat, tumbuh kembang sesuai dengan tahapan usianya.
  3. Mandiri, mengandalkan diri sendiri.
  4. Supel, bisa berteman dan berkerja sama, berbagi, sopan dan banyak ketrampilan sosial lain.
  5. Percaya diri, yakin terhadap kemampuan dirinya.
.
.
Marketing Manager SGM Eksplor, Astrid Prasetyo, mengatakan " Kami percaya bahwa kemajuan bangsa Indonesia sangat bergantung pada prestasi sumber daya manusianya. Pada momen ini , kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyadari pentingnya dukungan pemenuhan nutrisi dan stimulasi tepat untuk terwujudnya Anak Generasi Maju."
.
.
Selain itu, SGM Eksplor hadir sebagai pilihan nutrisi bagi si kecil dengan complinutri yang dilengkapi dengan minyak ikan, omega 3, omega 6, kalsium & vit.D , serat pangan inulin , Zinc & vit. C. SGM Hadir dengan variant rasa kegemaran si kecil yaitu coklat, vanila, dan madu. SGM Eksplor complinutri meliputi SGM Eksplor 1+, 3+ dan juga 5+ yang sesuai denhan kategori usianya, packaging yang menarik dan harga yang bersahabat. Selain menghadirkan produk nutrisi, SGM Eksplor juga melakukan berbagai upaya edukasi tentang nutrisi seimbang.
.
.
TAMAN PRESTASI SAHABAT GENERASI MAJU 


Dirancang khusus untuk mengasah 5 potensi prestasi Anak Generasi Maju melalui permainan menarik di 4 Taman Prestasi yang terdiri dari : Taman Cerdas Berkreasi, Taman Ketangkasan, Taman Petualangan, dan Taman Sehat.

Taman prestasi merupakan arena yang bukan hanya mengasyikan akan tetapi juga mengedukasi si kecil.

Di Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju, permainan stimulasi dan edukatif antara lain : 
• Taman Cerdas Berkreasi dapat mendukung potensi prestasi berfikir kreatif, mandiri, percaya diri melalui permainan simulasi pilot generasi maju dimana si kecil di ajak untuk menerbangkan pesawat.
• Taman Ketangkasan,  sekolah Generasi Maju dimana si kecil di ajak belajar menulis dan bahasa inggris,mengenal warna serta mengenal alat musik.
• Taman Petualangan, si kecil diajak bermain untuk mendukung potensi mandiri melalui permainan wall climbing , flying fox dan bouncy trampoline.
• Taman Sehat, dapat mendukung potensi prestasi supel, berpikir kreatif bantu tumbuh kembang melalui permainan mil factory.
.
.
"Melalui permainan yang ada, orang tua dan anak-anak dapat mempelajari dan mengenal beberapa stimulasi yang dapat mendukung serta mengasah potensi prestasi si kecil. Seperti arena bermain Taman Cerdas Berkreasi terdapat permainan simulasi menerbangkan pesawat dan menjalankan misi untuk mengumpulkan keping complinutri. Dari permainan ini, si kecil dapat belajar tentang bagaimana berpikir kreatif," jelas Astrid
.
Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., Psi., seorang psikologi anak dan keluarga yang juga turut terlibat sebagai konsultan untuk kegiatan Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju bersama SGM Eksplor mengatakan " Penting untuk memberikan dukungan komplit bagi si kecil yang terdiri dari pemenuhan nutrisi, dan stimulasi yang tepat untuk mendukung dan mengasah potensi prestasi si kecil agar bantu berpikir kreatif, supel, mandiri serta percaya diri. Semua aspek tsb penting untuk dikembangkan sedini mungkin agar kelak si kecik menjadi Generasi Maju yang berprestasi dan berkepribadian baik". Lebih lanjut Anna Surti mengatakan , " ada banyak simulasi yang mudah untuk diterapkan orang tua dirumah agar dapat mengembangkan potensi prestasi si kecil. Misalnya, untuk menstimulasi aspek kemandirian untuk makan sendiri. Selain itu, orang tua juga bisa mendukung stimulasi rasa ingin tahu si kecil agar bisa mengembangkan potensi prestasi berpikir kreatif yaitu dengan menciptakan lingkungan yang aman memberikan kesempatan bermain dan beraktivitas di lingkungan yang beragam dan mengajak si kecil berbicara tentang hal-hal yang menarik untuknya."
.
.
Mikha Tambayong (Public figure, dan sosok anak generasi maju yang berprestasi) menuturkan " kita semua tentunya memimpikan Indonesia yang lebih baik dan lebih maju di masa yang akan datang." Mikha pun mengatakan " saya percaya setiap anak memiliki potensi untuk mencapai kemajuan." Peran aktif orang tua pun sangat berpengaruh selain dari pendidikan formal, nutrisi dan stimulasi. Oleh karena itu mari berperan aktif bersama-sama turut andil membuka kesempatan, memberikan ruang untuk anak mengeksplorasi apa yang ia ingin tau, apa yang ingin dia capai.. Kita dukung secara positif agar bisa jadi anak generasi maju yang mebanggakan.
.
.
Seperti yang kita tau sebelumnya, Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju juga telah mendorong edukasi nutrisi dan stimulasi dari 3.000 partisipan (luar biasa banget ya 🤗) di 3 Kota besar lainnya meliputi Surabaya , 21 April 2019, Medan 27 April 2019, Yogyakarta 28 April 2019 dan akan berakhir di Bandung pada tanggal 28 Juli 2019 bertempat di Taman Tegallega ( See you ya 🤗)
.
.
Fyi, di tahun ini edukasi nutrisi melalui MOBI akan berkeliling ke 11.000 area Indonesia sungguh sangat luar biasa hal ini dilakukan untuk menjangkau lebih banyak orang tua untuk lebih aware tentang nutrisi, edukasi nutrisi seimbang ini juga akan dilakukan melalui platform dan media digital di Facebook Aku Anak SGM facebook.com/akuanaksgm dan Instagram @akuanaksgm www.instagram.com/akuanaksgm, serta aktivitas live chat di media sosial dimana para bunda akan bisa secara langsung berkonsultasi dengan para ahli .
.
.
Sebagai penutup , mba Astrid menuturkan bahwa " Rangkaian inisiatif yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungab dan komitmen SGM Eksplor untuk terus memberikan edukasi tentang pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Dengan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini diharapkan anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sehingga mendorong terciptanya generasi maju yang berkualitas dan berprestasi untuk kemajuan Indonesia di masa depan."
.
.
Nah, sebagai orang tua sudah selayaknya kita  memberikan yang terbaik, karena dari tangan kita lah akan tumbuh anak-anak yang optimal. Jangan patah semangat, dukung terus si kecil agar ia jadi anak Generasi Maju. BANTU SI KECIL WUJUDKAN MIMPI GEMILANGNYA..🥰🥰
.
Makchy pamit, Wasalamualaikum wr wb wb..


Once again, SELAMAT HARI ANAK NASIONAL , semoga anak-anak Indonesia bahagia selalu.. aamin ya rabbal alamin 🙏



Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tempat Yang Wajib di Singgahi Saat Ke Verona, Italy

Interlac Probiotic : Solusi Tepat Atasi Kolik Pada Bayi

#MasakBarengMakchy Bikin Makanan Ala Restoran Jadi Super SatSet Dengan Fiesta Seafood